Tuesday 28 May 2013

Ajman Qur'an

Sobat taskia juga jangan ketinggalan situs yang satu ini, situs yang hampir mencapai ribuan pengunduhn tiap harinya, untuk lebih lengkapnya simak urain selengapnya berikut ini.
Kaum Muslim memiliki satu lagi situs yang memudahkan para pengguna internet mendapatkan berbagai murattal Qur'an dari puluhan qari berkualitas dunia. Ajman Qur'an merupakan inisiatif dari Syaikh Rashid bin Humaid Al Nuaimi, pimpinan Departemen Perencanaan Pemerintah Daerah Ajman, Uni Emirat Arab.
Dibuat berdasarkan model al-Qur'an Madinah dengan dominasi warna hitam dan orange, situs www.ajmanquran.com dikerjakan oleh tim pengembangnya selama dua bulan lebih. situs ini memiliki dua bahasa pengantar Arab dan Inggris.
Pengguna dapat mendengarkan bacaan Qur'an dari berbagai qari, yang tertera dalam daftar sesuai urutan abjad, secara online maupun dengan mengunduhnya terlebih dahulu.
file yang dapat diunduh tersedia dalam bentuk audio, terdiri dari 30 Juz yang sudah dikompresi (zip) dan file satuan per surat (mp3).

situs ini memiliki kecepatan streaming yang baik, sehingga pengguna dapat mendengar murattal online dengan lancar tanpa tersendat dan dapat mengunduhnya dalam waktu yang singkat.
di dalamnya juga terdapat link berbagai radio Muslim di kawasan Arab.
Belum lama situ ini diluncurkan, file pada situs sudah di unduh 37.0000 orang, sehingga mendorong Apple Company, penyedia layanan multimedia i Tunes, menempatkannya sebagai salah satu situs terpopuler pada awal agustus lalu.
dikutib dari majalah hidayatullah edisi 24 hal.48

0 comments:

Post a Comment